LG Optimus Life = LG Optimus Me = LG P350

8 Langkah Menuju Hidup Sehat

 

Hidup sehat adalah salah satu resolusi Anda? simah 8 tip menuju hidup sehat dari Sean Foy, President of Personal Wellness Corporation, yang juga penasihat untuk Nutrilite Health Institute (www.nutrilite.com) dan Personal Trainer Nutrilte Fitness.

1. Awali hari dengan sarapan
Penelitian menunjukkan bahwa orang yang terbiasa sarapan pagi bertubuh lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak. Sarapan juga bagus untuk menjaga berat badan ideal, mengurangi resiko obesitas, diabetes, penyakit jantung. dan stroke.

2. Pilih menu seimbang
Jangan biarkan piring Anda dipenuhi makanan berkarbohidrat atau berprotein semua. Usahakan tetap ada sayur atau salah buah. Pilih buah dan sayur berwarna cerah karena semakin cerah warnanya, semakin banyak kandungan vitamin dan mineralnya.

3. Bergeraklah
Parkirlah mobil lebih jauh dari biasanya, hindari lift/elevator, dan gunakanlan tangga. Berjalan kaki 30 menit sama efektifnya dengan 10 menit berolahraga. Lumayan, bukan?

4. Nikmati makanan Anda
Kebanyakan orang mengira kalau makan sehat itu tidak enak dan membosankan. Pilih jenis makan yang low fat (berkadar lemak rendah) yang lezat sehingga Anda juga menikmatinya. Boleh saja menambahan rasa ke dalammkanan asalkan tidak menambah kandungan kalorinya.

5. Pilih olah raga yang Anda sukai.
Olahraga seharusnya menyehatkan, bukannya menyiksa. Aktivitas ini merupakn pelampiasan stres yang efektif untuk membuat tubuh Anda sehat. Pilihlah jenis olahraga yang Anda sukai, agar terasa menyenangkan saat melakukannya.

6. Hindari Stres
Stres mempengaruhi berat badan dan kesehatan Anda. Juga berdampak buruk, tak hanya pada nafsu makan tapi juga pada kemampuan tubuh dalam mencerna makanan. Sebisa mungkin berpikirlah positif agar terhindar dari stres.

7. Pilih camilan yang sehat
Penelitian menunjukkan bahwa camilan sehat adalah cara tepat untuk mengontrol selera makan danmengurangi berat badan. Pilih camilan berupa buah atau susu segar.

8. Konsumsilah Air lebih banyak lagi
Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi air yang cukup tak hanya bagus untuk kesehatan, tapi juga membantu proses diet. Air bermanfaat untuk membantu proses diet. Air bermanfaat untuk membantu kelancaran metabolisme tubuh.

(Sumber: Amagram, Feb 2007)

 

Related Posts