LG Optimus Life = LG Optimus Me = LG P350

Bugar dan Sehat Sampai Tua

 

Ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar sampai tua?
Atur strateginya dari sekarang!

Saat muda Anda memang mempunyai banyak tenaga untuk menjalani beragam aktivitas. Namun dengan bertambahnya usia, fungsi organ tubuh seperti ginjal, paru dan kekebalan tubuh juga akan semakin menurun. Untuk itu Anda perlu “strategi” agar di usia tua nanti tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

PENTINGNYA NUTRISI

Salah satu “strategi” yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga kecukupan nutrisi yang penting untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Dianjurkan untuk menghindari rokok, makan makanan yang sehat, kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, dan hindari makan garam berlebihan. Lakukan aktivitas fisik secara teratur dan berpikir positif.

Masalah-masalh kesehatan yang sering dialami di usia lanjut:

  • Menurunnya daya ingat
  • Menopause yang terjadi pada wanita lanjut usia.
  • Pembesaran kelenjar prostat pada pria lanjut usia.
  • Menurunnya daya tahan tubuh.
  • Gangguan pada tulang dan persendian.
  • Masalah pada sendi yang menyebabkan tidak bebas bergerak
  • Penyakit-penyakit degeneratif, seperti; diabetes militus, hipertensi, tekanan darah tinggi dll.

NUTRISI SEHAT DI USIA LANJUT

Agar kesehatan Anda terpelihara dan dapat hidup secara produktif selama mungkin, maka Anda perlu memperhatikan faktor gizi/nutrisi. Yang dimaksud zat gizi ini adalah zat yang terkandung dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh supaya berfungsi dengan sempurna. Tubuh membutuhkan sekitar 50 jenis zat gizi. Tubuh yang sehat sempurna dapat membentuk 25 dari ke 50 zat gizi tersebut. Zat gizi dapat digolongkan ke dalam 6 golongan, yaitu karbohidrat, lemak, protein, mineral, vitamin, dan air. Semua zat gizi tersebut dapat digolongkan ke dalam 3 golongan, yaitu:

  1. Zat gizi yang memberikan energi untuk pergerakan tubuh maupun reaksi. Yang tergolong ini adalah karbohidrat, lemak, dan protein.
  2. Zat gizi yang membangun dan memperbaiki tubuh (merupakan bahan bangunan tubuh). Yang termasuk golongan ini adalah air, protein, lemak, karbohidrat, dan mineral.
  3. Zat gizi yang berfungsi sebagai pelumas berbagai reaksi kimia maupun reaksi fisik dalam tubuh. Termasuk di dalamnya adalah vitamin dan mineral.

Untuk informasi nutrisi yang dianjurkan silakan kunjungi www.nutrilite.com

(Sumber: Amagram)

 

Related Posts