LG Optimus Life = LG Optimus Me = LG P350

Seri memburu Dollar: Bulan Pertama

 

Di bulan pertama saya menargetkan menulis satu artikel perhari. Waktu itu terasaa berat sekali untuk menulis artikel dalam bahasa inggris, tapi meskipun berat hantam saja…. dalam tahap ini sedikit-sedikit saya terapakan ilmu yang saya dapatkan hasil membaca ebook mengenai SEO yang saya ceritakan sebelumnya.

Setiap postingan saya submit ke beberapa social bookmark seperti digg, reddit, stumbleupon, dll. Meskipun tidak setiap artikel yang saya tulis berdasar keyword-keyword yang bagus, sekali-sekali saya menerapkan metode ini… kenapa sekali-sekali, karena research keyword membutuhkan waktu dan saya tidak mau waktu saya habis untuk ini dan blog saya jadinya jarang diupdate. Saya lebih suka sering update dengan berita-berita baru dan sekali-sekali mencari keyword yang bagus untuk menyedot trafik.

Bulan pertama merupakan masa-masa yang paling berat, menulis artikel dalam bahasa inggris bukan merupakan pengalaman yang baru bagi saya, namun tetap saja menulis 100-an kata bisa membutuhkan 1-2 jam dan menyedot konstrasi seharian. Tapi saya yakin ini hanya sebuah tantangan untuk memulai, kata orang “memulai memang sulit, namun untuk meraih momentum, kita harus segera memulai sekarang juga jangan ditunda-tunda”. Akhirnya selama bulan pertama ini, total artikel yang saya publish hanya 24 artikel, jadi tidaklah banyak, tapi tidak apa-apa toh saya yakin dibulan berikutnya saya akan makin terlatih dan tentu saja makin cepat dalam menulis artikel.

Seperti yang saya sebutkan diaatas, selain menulis artikel, kerjaan utama lainnya adalah mensubmit artikel ke social bookmark. Meskipun cara ini seperti lelucon, karena kebanyakan social bookmark tidak menganjurkan mempromosikan artikel kita sendiri tapi saya lakukan juga. Setiap artikel saya submit setidaknya ke 5 social bookmark, dan tindakan ini sampai mengundang ‘warning’ dari pihak pengelola social bookmark tersebut. Jadi cara ini sepertinya rada abu-abu.

Dibulan pertama saya belum berani untuk meminta-minta tukeran link dari blog lain karena blog saya masih baru banget dan tentu akan sulit mendapat respon. Yang bisa saya lakukan ya ngasih link dari blog saya yang lain (kebetulan saya punya blog yang sudah eksis beberapa lama).

Mau tahu penghasilan saya di bulan pertama ini? hanya 3 dolar (jangan ketawa), tapi saya tetap semangat karena saya yakin grafiknya bakal eksponensial. Tidak percaya? tunggu diartikel berikutnya..

Tags:
 

Related Posts